Penggunaan Java Applet dan Java JX

JAVA APPLET

    Applet adalah salah satu jenis program yang bisa dihasilkan oleh bahasa pemrograman Java selain program aplikasi desktop dan server. Applet Java harus dijalankan menggunakan web browser, misalnya di Microsoft Internet Explore, Mozilla FireFox, Google Chrome atau browser yang lain.
Applet Java dapat disertakan di dalam dokumen HyperText Markup Language (HTML) bila ingin dijalankan di web browser. Dokumen HTML menggunakan tag untuk memberi instruksi ke web browser dan web browser akan menterjemahkan dan memutuskan bagaimana menampilkan atau memperlakukan konten dari dokumen HTML.

Contoh Source Code :


Diagram :

Menggunakan BlueJ version 3.1.7


Output :

Saat Dijalankan





Tampilan Output



JAVA JX

    JX diimplementasikan sebagai mesin virtual Java yang diperluas ( JX Core ), menambahkan dukungan ke sistem Java untuk fitur-fitur yang diperlukan seperti domain perlindungan dan akses perangkat keras, bersama dengan sejumlah komponen yang ditulis di Java yang menyediakan fasilitas kernel untuk aplikasi yang berjalan di komputer. Karena Java adalah bahasa yang aman untuk tipe , JX mampu menyediakan isolasi antara aplikasi yang sedang berjalan tanpa perlu menggunakan perlindungan memori perangkat keras.

Contoh Source Code :


Diagram :



Output :





Comments

Popular posts from this blog

2nd Task : Analisa Kebutuhan MokaPOS

Traffic Light